Visit www.eternityberry.com

BLOG PINDAH KE SINI


Tuesday, September 30, 2008

Perbandingan kelebihan dan kekurangan bahan untuk atap yang datar

Q from Mr. dimasrahmatisa
Q: 
1. Apa kelebihan dan kekurangan atap model datar?(dibikin dak atau dibikin pake rangka zingalum dilapisin pake seng)
2. Untuk luas yang sama lebih mahal mana antara atap datar, atau atap beton flat?
3. Mana yg kualitas dan harganya paling baik, apakah atap beton flat atau atap aspal?
4. Untuk fasad biasanya suka pakai batu alam, itu jenisnya dan harganya berapa ya?
Sebelumnya saya minta maaf kalo terlalu banyak nanya, dan terima kasih sebelumnya saya ucapkan

A:
Untuk atap model datar bisa menggunakan bahan bermacam harganya bervariasi. Tapi yang perlu diperhatikan paling pertama adalah, model bangunannya apakah atapnya akan diekspos atau tidak. Yang:
1. Atap yang akan diekspos. Untuk mendapatkan atap model datar sebaiknya menggunakan genteng yang flat bahannya bisa terbuat dari apa saja seperti beton dan tanah liat dan atap sirap dan atap kubota (bahan terbuat dari aspal). Apabila untuk rumah tinggal, untuk membuat atap datar sebaiknya jangan menggunakan seng atau zinc alum karena untuk rumah tinggal jadi kelihatan aneh (karena seng/zinc alum biasanya digunakan untuk pabrik dengan bentang yang cukup besar, panas dan berisik (kalo tidak dilapisi lagi dengan alumunium).
2. Atap yang tidak diekspos bisa menggunakan dak beton atau seng, dari segi harga lebih mahal atap dak beton, cuma atap seng harus dilapisi lagi dengan alumunium foil agar tidak panas dan berisik. Atap seng juga perlu menggunakan talang yang terbuat dari dak beton. Kelemahan atap dak beton selain lebih mahal juga perawatan waktu sesudah dicor harus benar. (minimal direndam air selama 14 hari, sesudah itu diberi lapisan waterproof).
3. Harga yang paling murah berdasarkan urutan untuk atap datar, bahan: tanah liat, seng, genteng beton, dak beton, atap sirap dan kubota.
4. Untuk kualitas masing masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Genteng beton dari segi lapisan catnya paling lama 5 tahun luntur, Genteng kubota dan sirap lebih gampang terbakar.

Untuk fasad batu alam yang digunakan bermacam2x. Untuk model sekarang batu alam bali grey, andesit, basalto, marmer lokal atau impor.:)

No comments:

Email Me

Name
Email
Message
Kaskus/KG ID