Visit www.eternityberry.com

BLOG PINDAH KE SINI


Friday, September 05, 2008

Pondasi

Q: Mas, rumah saya dibawah jalan raya, saya mau mbangun pondasi didepan rumah saya. Jika saya ratakan dengan jalan tinggi pondasi bisa 5 meter. Dengan kondisi itu sebaikanya saya mesti pakai konstruksi pondasi bagaimana ya mas. Atas balasannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Yulianto di Bau-Bau

A: Mas, kalo material untuk ngebangun pondasi bisa dari betonan atau batu belah. Harganya lebih murah pakai batu belah. Kekuatan hampir sama. Mas bisa pakai pondasi batu belah dengan lebar 60 cm dengan ketinggian 5 meter. Tapi jangan lupa dikasih pipa untuk pembuangan air di antara sela2x batu belahnya, tujuannya biar air bisa mengalir dan tidak roboh pondasinya.

No comments:

Email Me

Name
Email
Message
Kaskus/KG ID