Visit www.eternityberry.com

BLOG PINDAH KE SINI


Wednesday, July 16, 2008

"MENYULAP RUKO MENJADI RUMAH TINGGAL YANG MEWAH"
















Pada bulan Februari saya mendapatkan job dari klien yang saya kenal pada saat dia melihat rumah yang telah selesai saya bangun. Dia menceritakan bahwa dia memiliki 2 ruko dan ruko tersebut ingin dia satukan dan dirubah fungsinya menjadi rumah tinggal sesungguhnya.

Umur bangunan kedua ruko tersebut sekitar 5 tahun tapi karena bangunan dari developer dan kualitasnya kurang bagus, sehingga banyak bocor dan temboknya lembab dimana-mana.


Renovasi yang saya lakukan pada ruko tersebut meliputi:
1. Pembongkaran tangga dari lantai 1 sampai dengan lantai 3 untuk ruko pertama. Kondisi tangga pada ruko yang kedua tidak dibongkar hanya anak tangga dilapisin parket dan railling tangga ditambahin aksen minimalis.
2. Pengecoran lantai bekas bongkaran tangga dimana pada lantai 2 difungsikan sebagai kamar tidur tamu yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam, pada lantai 3 difungsikan sebagai kamar mandi utama.
3. Perapihan tembok dengan menambahkan pasangan bata, karena kondisi tembok sebelumnya bergelombang dan banyak pilar-pilar yang tidak beraturan letaknya.
4. Penambahan dinding bata yang berfungsi untuk membagi ruangan.
5. Penggantian list-list gypsum dengan list gypsum alumunium untuk menciptakan kesan minimalis.
6. Perbaikan pada plafon gypsum yang bergelombang.
7. Penggantian keramik lama dengan granit ukuran 60x60 cm dengan warna krem polos untuk menambah kesan mewah dan minimaliz.
8. Penggantian lampu-lampu lama dengan model lampu minimaliz.
9. Pengecetan semua tembok.
10. Pembuatan interior.

No comments:

Email Me

Name
Email
Message
Kaskus/KG ID