Visit www.eternityberry.com

BLOG PINDAH KE SINI


Tuesday, July 15, 2008

Roof tile

Q:

Mas numpang tanya..kalo genteng yg kayak gitu namanya apa sih??harganya brp?
oiya kayu kusennya pake apa tuh bro??
Ada rencana mo renov rumah tp budget mefet nih..istriku pgnnya minimalis dgn meminimalisir sekat/ruang jadi terbuka gitu..utk bangunan 100m2 kira2 dana 70jt cukup gak yaa??

A:

Kalo genteng yang saya pakai Genteng Tipe Victoria Slate buatan SK harganya sekitar 38.000,/m2. Kalo yang lebih bagus merk Cisangkan tapi harganya lumayan mahal sekitar 70.000/m2. 

Genteng Victoria SK hanya 2 macam (Victoria Slate dan Multiline). 

Genteng Victoria buatan cisangkan ada 4 macam, Victoria Slate (permukaannya bercorak batu), Victoria Mulitiline (permukaannya bercorak garis), Victoria Pine (permukaannya bercorak pohon pinus) dan Classic (permukaannya halus). Kebetulan proyek gua yang lalu pakai genteng victoria pine dari Cisangkan bisa dapet 62.000,-/m2 (untuk corak pine lagi promosi). Untuk corak tidak begitu kelihatan kalo sudah dipasang. 

Kalo pakai genteng cisangkan untuk noknya tidak perlu pakai adukan, langsung pakai karpet talang kemudian dibaut jadi tidak belepotan adukan semen, tampilan jadi lebih mantap.

Cuma kedua produk di atas baik cisangkan atau sk warnanya suka belel kalo sudah 5 tahun. Kekuatan jauh lebih kuat cisangkan dan lebih presisi.
Gua pernah pakai juga genteng victoria bikinan CP (cengkareng permai) kalo ada tambahan lamanya minta ampun.

Kusen yang saya pakai kayu nyatoh oven bukan samarinda. Tapi kayu nyatoh jangan kena panas matahari langsung, walaupun sudah dioven suka menyusut, lebih bagus sih pakai kusen kamper samarinda oven, cuma lebih mahal, untuk harga sekarang bisa sampai 8 jt/m3, Kalo nyatoh 7 jt/m3.

Untuk luas bangunan 100 m2 walaupun dengan sekat sedikit sepertinya budget 70 jt kurang deh boss. Kalo lantai pakai keramik, atap pakai baja ringan, genteng cisangkan modalnya kurang lebih 1,5 - 1,7 juta/m2.


No comments:

Email Me

Name
Email
Message
Kaskus/KG ID